Desa Membangun Negeri
Jumat, 26 Feb 2021 22:16 WIB

Rito-Rudof  Sepakat Rekonsiliasi Terkait Persoalan Lampu Sein Berujung Lebam di Wajah

Reporter :  M Yasin Nagakeo - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NAGEKEO, metro7.co.id– Bermula dari kecelakaan lalulintas lantaran saling ambisi berkendara sepeda motor hingga saling menyalahkan,  Robert Rito Watu dan Rudof Noor Ardy Apriyanto Cheme akhirnya sepakat menyeselesaikan persoalan tersebut dengan hasil rekonsiliasi hingga pada kesepakatan penandatanganan surat perjanjian damai setelah ada upaya mediasi dari masing-masing pihak keluarga pada Kamis malam (24/2/2021).

Robert R. Watu disebut-sebut adalah seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 1625-03/Boawae dan Rudof N.A. Apriyanto adalah seorang tenaga kesehetan dengan gelar Dokter yang bekerja di Puskesmas Boawae, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo. Dan upaya mediasi yang menciptakan rekonsiliasi kedua belah pihak tersebut, berempat di rumah kediaman orang tua Rudof di Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, NTT.

Rito karuan saja telah menjadi pembicaraan ramai di wilayah Nagekeo, lantaran menyebut nama dan institusi Rito sebagai tindakan otoriter kepada Rudof yang disebut sebagai Dokter dan dalam uraian keterangan BAP yang dihimpun, kronologi disimpulkan media ini  bahwa kejadian tersebut merupakan kesalahan dari kedua belah pihak dimana Rudof tidak mengenekan helm saat berkendara dan lalai ketika akan menyeberang tidak menyalakan lampu sen (lampu isyarat) sehingga terjadi laka lalin, sedangkan Rito melampiaskan kekesalannya dengan melakukan penamparan terhadap Rudof.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas