Desa Membangun Negeri
Kamis, 14 Jan 2021 20:20 WIB

Rombongan Tersangka Kasus Tanah Keranga Labuan Bajo Diangkut Pesawat Wings Air ke Kupang

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LABUANBAJO, Metro7.co.id – Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan total 17 tersangka dalam kasus tanah Keranga di Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Demikian pernyataan Aspidsus Kejaksaan Tinggi NTT, Ilham Mudhar kepada Wartawan di teras Kantor Kejaksaan Tinggi Labuan Bajo, Kamis (14/1).

Ilham mengatakan ada 14 tersangka di Labuan Bajo langsung dibawa ke Kupang dan ditahan hari ini juga. Dua tersangka lainnya di Kupang dan 1 tersangka di Jakarta.

“Hari ini kita tetapkan 14 tersangka dan langsung dibawa ke Kupang. Totalnya ada 17 tersangka. Nanti lengkapnya disampaikan lebih lanjut oleh pimpinan”, ujar Ilham. Namun ia tidak merincikan siapa nama yang ditetapkan tersangka.

Ketika didesak Wartawan, Ilham mengaku salah satu yang ditetapkan tersangka adalah Bupati Manggarai Barat. “Ya termasuk Bupati”, katanya singkat.

Para tersangka dalam kasus dugaan korupsi jual beli aset negara di Kabupaten Manggarai Barat terlihat memakai baju seragam warna pink saat keluar dari ruangan VIP Bandara Komodo menuju pesawat Wings Air PK WGO yang sedang parkir di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kamis (14/1) siang pukul 12.55 Wita. Naik ke kabin pesawat, kedua tangan para tersangka diborgol.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas