Desa Membangun Negeri

Home / Olahraga

Kamis, 30 Juli 2020 - 09:21 WIB

Ronaldo Belum Mampu Kejar Torehan Immobile, Ini Daftar Top Skor Liga Italia

Reporter : M Khairil Ismitullah - Uploader - Dibaca : 37 kali

JAKARTA, metro7.co.id – Striker Lazio, Ciro Immobile, menjauh dari kejaran bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam daftar top skor Liga Italia pekan ke-37 musim ini.

Immobile menambah koleksi satu gol lagi pada laga Lazio vs Brescia di Stadion Luca Massimi, Kamis (30/7) dini hari WIB. Lazio menang 2-0 atas tim tamu.

Joaquin Correa mencetak gol pembuka keunggulan I Biancocelesti pada menit ke-17 memanfaatkan umpan Immobile.

Memasuki menit ke-82, giliran Immobile yang menceploskan bola ke gawang Lazio. Yang menarik, assist dihasilkan oleh Correa untuk membalas jasa rekan setimnya pada laga tersebut.

Tambahan satu gol Immobile membuat pemain 30 tahun tersebut kini semakin kokoh di puncak klasemen daftar top skor. Tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, Immobile mengoleksi 35 gol musim ini.

Baca Juga :
Gara-gara Corona, Ronaldo Batal Pindah Ke PSG

Torehan itu tampaknya semakin sulit dikejar Ronaldo. Bintang Juventus tersebut saat ini mengoleksi 31 gol atau selisih empat gol di bawah Immobile.

Dengan demikian, Ronaldo harus mengejar lima gol pada laga terakhir Juventus di Liga Italia untuk menyalip pesaingnya tersebut. Itu pun dengan catatan Immobile tak mampu mencetak gol lagi pada laga terakhir.

Ronaldo sendiri membuang kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya pada laga Cagliari vs Juventus, Kamis (30/7) dini hari WIB. Si Nyonya Tua bahkan kalah 0-2 dari tuan rumah.

Di peringkat ketiga daftar top skor Liga Italia ada striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Selisih antara Lukaku ke Ronaldo cukup jauh.

Baca Juga :
Gelar Pemain Terbaik (MVP) Ancaman Keretakan di Juventus

Mantan bomber Manchester United itu baru mengemas 23 gol. Lukaku juga melewatkan kesempatan menambah gol ketika Inter Milan mengalahkan Napoli 2-0.

Juventus akan melakoni laga terakhir Liga Italia musim ini menjamu AS Roma di Stadion Juventus, pada Minggu (2/8) dini hari WIB. Sementara Lazio bakal bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo pada hari yang sama.***

Daftar Top Skor Liga Italia

1. Ciro Immobile 35/36
2. Cristiano Ronaldo 31/33
3. Romelu Lukaku 23/35
4. Francesco Caputo 21/35
5. Duvan Zapata 18/27
6. Luis Muriel 18/33
7. Joao Pedro 18/36
8. Andrea Belotti 16/35
9. Edin Dzeko 16/35
10. Josip Ilicic 15/26

 

 

Sumber CNN Indonesia

Share :