Desa Membangun Negeri
Rabu, 22 Sep 2021 23:44 WIB

Rosarianti Helina Tawu Lumpuh Sejak Bayi Butuh Bantuan Kursi Roda

Reporter :  Ifanrianus Tamang - Manggarai Timur, NTT
Editor :  Koran Metro7

“Niat mau bawa ke dokter memang ada. Sempat di bawa ke Rumah Sakit di Cancar pada tahun 2002. Saat itu dari pihak Rumah Sakit menyarankan untuk amputasi. Namun pihak keluarga menolak untuk melakukan amputasi itu. Kami hanya bisa pasrah dengan kondisi Rensi” ujarnya.

Ayahnya menceritakan, terkadang Rensi hanya tinggal seorang diri di rumah. Di rumah Rensi menjaga kios dan melayani pembeli saat ada warga yang datang belanja di kios orang tuanya.

Setiap hari Rensi hanya bisa merangkak atau melangkah menggunakan pantatnya, jika ingin berpindah dari suatu tempat ke tempat lain di dalam rumahnya.

“Terkadang ia tidak bisa makan sendiri. Kami harus suap dia kalau makan. Saya dan istri berniat membeli kursi roda. Namun, semuanya terkendala pada biaya karena kebutuhan ekonomi yang serba kekurangan,” ungkap ayah Rensi, Ande Jawa.

Sang ayah berharap, agar kondisi keluarganya yang tidak berkecukupan itu perlu diketahui oleh pemerintah setempat, sehingga anaknya Rensi bisa mendapatkan bantuan.

“Kami hanya bisa berdoa saja pak. Semoga ada yang membantu anak kami ini. Kami butuh bantuan. Semoga kondisi kami di sini bisa tersalurkan melalui media. Tolong kami adik. Kalau bisa, anak saya butuh kursi roda,” pungkas Ande ayah kandung Rensi. ***

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2