Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 19:51 WIB

Rp.88 Juta Lebih untuk Covid-19, Desa Pamarangan Kanan Dirikan Posko Hingga Salurkan BLT

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta telah melakukan upaya penanganan pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan mulai mendirikan Posko, melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan perumahan warga dan tempat fasiltas umum, memabagikan alat dan perlengkapan cuci tangan (hand sanitizer), hingga penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat.

Kasi Pemerintahan Desa Pamarangan Kanan, Fahryani didampingi Kasi Pelayanan, Syarpani dan Kaur Keuangan, Masdiana saat ditemui awak Metro7 di Kantor Desa Jum,at (11/09/2020) menjelaskan, sejak mewabahnya pandemi Virus Corona, pihak Pemdes Pamarangan Kanan telah melaksanakan kegiatan penangan pencegahan dan penyebaranya, dengan beberapa kegiatan seperti mendirikan posko, penyemprotan disinfektan, membagikan alat dan perlengkapan cuci tangan, membagikan APD berupa masker hingga penyaluran BLT.

Giat Posko telah dilaksanakan selama sekitar dua bulan, siaga melakukan tes suhu tubuh bagi warga yang melintas serta melakukan tes suhu tubuh bagi warga yang datang dari dari daerah luar.

Kemudian penyemprotan disinfektan telah dua kali dilaksanakan dengan sasaran lingkungan perumahan warga, tepat fasilitas umum, seperti tempat ibadah mesjid dan langgar.

Halaman: 1 2

CLOSE