Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 16:53 WIB

RSUD Abdul Aziz Singkawang Tetap Beri Pelayanan Seperti Biasa

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINGKAWANG, metro7.co.id – Meski pandemi covid-19 belum juga melandai perkembangan penularannya, RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang, Kalimantan Barat, tetap memberikan pelayanan umum.

RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang telah merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 49 orang. Dalam perkembangannya, yang telah sembuh ada 31 orang. Sehingga tersisa 8 orang sedang dalam perawatan di ruang isolasi.

Direktur RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi, saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan kesediaan ruangan isolasi ada 11 kamar.

Ia mengungkapkan, meski penularan covid-19 masih marak, Rumah Sakit Abdul Azis tetap memberikan pelayanan umum. “Untuk pelayanan tetap ada 2 rawat jalan di Poli Skrining, dan perawatan ruangan isolasi,” ujarnya.

RSUD Abdul Aziz Kota Singkawang, menurut dr Ruchanihadi, tetap melakukan pelayanan untuk penyakit yang lainnya melalui Poli Klinik, UGD, dan Rawat Inap yang terpisah dengan ruangan rawat isolasi.

“Sehingga dari pihak RSUD ini kedua pelayanan untuk penanganan Covid-19 berjalan dan pelayanan esensial juga tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.***

Halaman: 1 2

CLOSE