Desa Membangun Negeri
Selasa, 1 Des 2020 00:41 WIB

RSUD dr Djasamen Saragih Launching Pelayanan PCR, Tes Covid-19 Cukup 4 Jam

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SIANTAR, metro7.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar melaunching pelayanan Polymerase Chain Reaction (PCR) sekaligus peresmian Posko Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Acara tersebut digelar di RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar, Senin (30/11/2020) mulai pukul 09.00 WIB.

Walikota Siantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Dra Happy Oukemenis Daely mengatakan merupakan sejarah baru di Kota Pematangsiantar. Dengan adanya alat PCR untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus.

“Setelah sebelumnya kita mengalami kendala dalam pemeriksaan Covid-19 yang harus menunggu waktu beberapa lama. Saat ini saya dapat laporan, dengan alat PCR yang tersedia di RSUD Djasamen Saragih, maka dalam waktu kurang lebih empat jam kita akan dapat menyimpulkan seseorang terdeteksi Covid-19 dengan menegakkan diagnosa pasien terpapar Covid-19,” terangnya.

Diharapkan, dengan adanya alat PCR semakin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar dan sekitarnya. Serta dapat memberi kepastian kepada masyarakat dengan secepatnya.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi