Desa Membangun Negeri
Selasa, 1 Des 2020 00:41 WIB

RSUD dr Djasamen Saragih Launching Pelayanan PCR, Tes Covid-19 Cukup 4 Jam

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

“Tugas ini tentu menjadi tugas kita bersama dalam mendeteksi penyebaran Covid-19. Di mana kita terus berupaya mempercepat menemukan dan memutus mata rantai Covid-19,” tambahnya.

Kehadiran Laboratorium PCR juga diharapkan dapat semakin mempermudah penanganan Covid-19.

“Semakin banyak peralatan yang tersedia, semakin cepat juga penyelesaian pandemi Covid-19. Dimana seperti kita ketahui bersama RSUD dr Djasamen Saragih merupakan rumah sakit rujukan sesuai SK Menkes No 169 Tahun 2020, yakni sebagai rumah sakit rujukan regional.Kiranya dengan launching PCR ini akan dapat berguna bagi masyarakat Kota Siantar dan sekitarnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Masih kata Hefriansyah dalam sambutan tertulisnya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dan menjalankan tugas di situasi pandemi Covid-19 ini.

“Saya tetap mengajak kita semua untuk dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien. Mari terus bahu-membahu saling bekerja sama agar tugas-tugas yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. Semua harus saling bekerja sama,” imbaunya.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas