oleh

Ruang Kelas Rusak dan Cuma ada Satu WC, SDN Matarah Harapkan Perhatian Pemda Bartim

TAMIANG LAYANG – Sekolah Dasar Negeri (SD) Negeri Matarah kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur harapkan perhatian dari pemerintah setempat untuk perbaikan ruang kelas.

“Kita harap ada perhatian dari pemerintah daerah Bartim melalui Dinas Pendidikan untuk memperbaiki rusaknya lantai di kelas satu, dua dan tiga,” harap Kepala Sekolah SDN Matarah Simponiweti, Jumat 6 Desember 2019.

Dikatakanya, kondisi rusaknya ruang kelas tersebut sudah berlangsung lama, namun tidak pernah ada perbaikan sampai saat ini, padahal sudah diusulkan beberapa kali ke Dinas Pendidikan Bartim.

“Kita sudah ajukan permohonan profosal kepada pemerintah Bartim. namun sampai detik ini belum juga ada tanggapan. Kasian siswa terganggu dan membuat kurang fokus menyerap mata pelajaran yang diberikan para guru,” ungkapnya.

Selain ruang kelas yang kondisinya sangat memprihatinkan, Ia juga menguraikan bahwa toilet (WC) yang dimiliki SDN Matarah juga sangat minim.

“Sekolah ini hanya ada satu WC yang bisa digunakan, itu pun masing-masing murid membawa air sebanyak dua liter dari rumahnya. Kita harap dengan kondisi seperti ini, pihak pemerintah Bartim melalui Dinas Pendidikan kiranya bisa mengabulkan permohonan kami untuk mendambakan ruang kelas yang layak,” imbuhnya. (metro7/budi).