Desa Membangun Negeri
Jumat, 2 Jul 2021 19:36 WIB

Rumah Bantuan Pemdes Kleseleon Dinilai Asal-asalan

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kleseleon, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalokasikan Dana Desa untuk pembangunan rumah bagi sejumlah warganya. Sayangnya, rumah bantuan tersebut dikeluhkan penerima manfaat.

Salah satu penerima manfaat, Daniel Seran, melalui istrinya mengaku khawatir ketika berada dalam rumah bantuan tersebut. Pasalnya, bagian atap rumah bantuan tersebut sudah lapuk. Menurutnya pembangunan rumah bantuan itu tidak sesuai spesifikasi petunjuk teknis (juknis) dan rencana anggaran belanja.

“Kami sudah tempati rumah bantuan sejak bulan Februari 2021. Cuman, yang membuat kami khawatir, bagian rangka atas rumah, terutama kuda-kuda kayunya semuanya lapuk atau fufuk. Kami takut dan tidak nyaman ketika berada di dalam rumah,” ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Hal itu diakui Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Kleseleon Sius Tae. Dia membenarkan jika ada tiga rumah yang dibangun Pemdes Kleseleon pada anggaran tahun 2020. Pagunya sekitar Rp 186 juta dengan biaya per unit senilai Rp 62 juta.

“Saya tahu benar bahwa memang kayu untuk tiga unit rumah mengalami lapuk. Benar, sudah lapuk,” katanya. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2