Home / Nusa Tenggara Timur (NTT) / Malaka

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:59 WIB

Rumah Kreasi Tiga Putri dan Dinas Pariwisata Kompak Majukan Pariwisata NTT

Reporter : Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT - Dibaca : 132 kali

KUPANG, metro 7.co. id – Dunia pariwisata tentunya tidak terlepas dari yang namanya potensi- potensi alam dan non alam seperti pantai, hutan dan gunung serta kuliner- kuliner makanan baik tradisional maupun moderen dan juga seperti handicrafts, perhotelan maupun resto yang di desain atau diracik sedemikian rupa untuk dapat menarik hati para pengunjung atau penikmat nuansa panorama alam nan indah dan mempesona serta kuliner khas Nusa Tenggara Timur baik tradisonal maupun moderen.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center NTT, Aloysius Bria Nahak ketika diwawancarai oleh awak media via telpon seluler dan pesan WA di Kupang”, Sabtu kemaren.

Dijelaskan, pihaknya dari Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center sudah melakukan penandatangan MOU kerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemprov NTT.

Menurut Aloysius, pihaknya sangat mendukung Pemprov NTT khususnya program Gubernur dan Wali Kota Kupang, demi kemajuan disektor pariwisata baik di kota maupun provinsi.

Dengan MOU, maka Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center, bersinergi untuk semakin meningkatkan kerja sama memajukan sektor pariwisata baik dibidang Handicrafts, perhotelan maupun restauran.

“Kami juga melakukan peningkatan sumberdaya manusia dan skill para pekerja atau karyawan pariwisata melalui kegiatan pelatihan atau training dan praktek sehingga menghasilkan output yang berkompeten untuk mendukung sektor pariwisata sesuai keahlian pekerja yang dibutuhkannya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Propinsi NTT, Wayan Darwan menyampaikan  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center, atas inisiasi dan kerja kerasnya untuk mendukung Pemprov demi kemajuan sektor pariwisata.

“Kami juga akan menjadi mitra kerja yang baik dan bersinergi dengan siapapun guna meningkatkan SDM dan kemampuan para pencari kerja asal NTT melalui melalui training dan praktek pada waktu yang akan datang,” ucapnya.

Ia juga berharap berpesan apa yang dilakukan oleh Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center dapat menjadi inspirasi dan memberikan motivasi kepada pengusaha yang lain sehingga  sektor pariwisata semakin maju, khususnya penyedian tenaga kerja sehingga ikut mengurangi angka pengangguran di NTT. ***

Share :