Desa Membangun Negeri
Sabtu, 10 Okt 2020 15:53 WIB

Rumah Reot Nenek Tina Dibongkar, Sumbangsih Relawan Komunitas Tabalong

Reporter :  Suwarto - Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Hari ini rumah Nenek Tina (60 thn), warga Desa Banyu Tajun RT 001, Kecamatan Tanjung, Tabalong dibongkar. Rumah Reot tak layak huni tersebut akan diratakan tanah. Nenek Tina akan dikeluarkan walau yang bersangkutan memilih bertahan.

“Hari ini akan dibongkar. Sementara nenek Tina akan dibuatkan tenda hingga rumahnya selesai dibangun para relawan. Beliau tidak mau diungsikan atau diinapkan ke lain tempat, makanya dibuatkan tenda,” ujar Koordinator Relawan, Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong Erlina Effendi Ilas, Sabtu (10/10)

Pembongkaran dan pembangunan kembali rumah Nenek Tina akan dilakukan relawan gabungan, aparat desa dan warga setempat. Tidak hanya relawan, seperti Sedekah Seribu Tabalong pimpinan Ustadz Fahmi, Komunitas Berbagi Ceria, Koperasi Syariah Tabalong, Aliansi Mahasiswa Tabalong, Relawan Gabungan Muara Harus, Relawan Kada Baunduran, serta Giat Sedekah, tercatat juga ada bantuan perusahaan seperti PT Adaro Indonesia dan PT PAMA.

Menurut Erlina, pembangunan rumah Nenek Tina akan selesai cepat, karena sumbangsih warga Tabalong dan donasi dari organisasi relawan. Ada yang bantu uang cash, ada yang bantu bayar tukang, ada yang bantu waktu dan tenaga, ada yang bantu bahan bangunan dan lainnya.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi