Desa Membangun Negeri
Rabu, 30 Sep 2020 00:19 WIB

Rutan Tanjung Selenggarakan Pelatihan Dan Pembimbingan Pengelasan Bersertifikat

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pembimbingan pengelasan bersertifikat kepada warga binaan pemasyarakatan, Selasa (29/9) pukul 10.00 WITA.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pembinaan kemandirian bagi narapidana di Rutan Tanjung.

Pelatihan pengelasan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM narapidana sekaligus melaksanakan salah satu poin dari resolusi pemasyakatan tahun 2020, yakni peningkatan kualitas WBP menjadi SDM unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat kepada 235.860 Narapidana.

Pelatihan ini juga terselenggara berkat dukungan dari PT. Adaro melalui program CSR dalam bentuk bantuan dana pembinaan senilai Rp. 15.000.000,00 yang dilaksanakan dalam bentuk pelatihan keterampilan bagi narapidana.

Dalam melaksanakan pelatihan tersebut, Rutan Tanjung bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja Kabupaten Tabalong dalam hal penyedia instruktur dan program pelatihan keterampilannya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala BLK Kabupaten Tabalong yang diwakili Kasubag TU, Rosdiansyah dan dihadiri oleh Head of Land and Goverment Management Departmen, Rinaldo Kurniawan serta para petugas Rutan Tanjung.

Halaman: 1 2

CLOSE