oleh

Saat Safari Ramadhan, Bupati Janji Tertibkan Armada Angkut Sawit Langgar Aturan

-Kotabaru-61 views

KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrua beserta rombongan melakukan safari ramadhan dan bersilaturahim sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat dan tokoh agama di Desa Pantai (Batu Mulia) Kecamatan Kelumpang Selatan, Minggu (26/5).

Sambutan Bupati Kotabaru yang disampaikan oleh kepala Dinas Perhubungan Kotabaru H Rizan Fahriansyah mengatakan, sesuai tugas tupoksi Dinas Perhubungan salah satunya adalah akan menertibkan kendaraan angkutan kelapa sawit yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami akan melakukan razia armada angkutan kelapa sawit maupun angkutan barang lainnya yang akan dilakukan di Kecamatan Pulau Laut Barat dan Hampang,” katanya.

Karena angkutan yang kelebihan muatan disamping melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah juga mengakibatkan jalan cepat rusak.

Kegiatan safari ramadhan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bupati Kotabaru untuk Masjid Baitul Rahman Batu Mulia Kecamatan Kelumpang Selatan sebesar 15 juta, bantuan dana hibah Pemerintah Kabupaten Kotabaru APBD Tahun 2019 untuk Pengurus Masjid Baitul Rahman Desa Pembelacanan Kecamatan Kelumpang Selatan sebesar 65 juta.

Bantuan 20 lembar sarung dari Bupati Kotabaru untuk pengurus Masjid Baitul Rahman Kecamatan Kelumpang Selatan dan bantuan peralatan olahraga untuk Kecamatan Kelumpang Selatan dari Dinas Pemuda & Olahraga Kotabaru

Usai sambutan dan penyerahan bantuan, acara diisi dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Habib Kadri bin Usman Al Idrus dan dilanjutkan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan diakhiri makan bersama. (metro7/syn).