Desa Membangun Negeri
Rabu, 12 Agu 2020 22:58 WIB

Sadarkan Masyarakat agar Tidak Sembarangan Buang Sampah, Ini yang Dilakukan DLH Kotabaru…

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan

KOTABARU, metro7.co.id – Pemkab Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru, terus meminimalisir lokasi pembuangan sampah di pinggir jalan protokol pusat kota yang biasa digunakan warga.

Kepala DLH Kotabaru, Arif Fadilah menyebut berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk mengubah kebiasan lama warga agar membuang sampah pada tempatnya.

“Ada beberapa masyarakat yang masih membuang sampah tidak pada tempatnya. Selama ini kita amati, teliti, kami pelajari bagaimana cara menghapusnya, akhirnya kami menemukan caranya,” kata Arif kepada wartawan, kemarin.

Arif menuturkan cara yang dilakukan DLH pertama menjaga lokasi itu, namun tidak berhasil, kemudian LH membuat himbauan berupa spanduk di lokasi itu, ternyata masih ada satu dua orang yang membuang di lokasi itu.

“Setelah kita pelajari ternyata kondisinya gelap. Kemudian pemilik rumah di dekat situ mau memberikan penerangan. Setelah lokasinya terang dan petugas juga, menjaga siang malam di situ, pelan – pelan bila ada masyarakat kita sosialisasikan juga akhirnya mereka sadar, sekarang ada satu titik sudah bersih dan dibuat tempat duduk,” tutur Arif

Halaman: 1 2

CLOSE