oleh

Safari Ramadhan Bupati Tabalong Berakhir di Desa Mangkusip

TANJUNG – Jadwal kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijiriah Bupati Tabalong ke Kecamatan-Kecamatan yang diawali di Kecamatan Kelua dan sore hari ini Selasa (27/5/2019) bertepatan 22 Ramadhan 1440 Hijiriah Bupati Tabalong beserta Unsur Forkopimda, para pejabat mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Tanta, yang dilaksanakan di Mesjid Darul Huda Desa Mangkusip.

Kedatangan Bupati H Anang Syakhfiani bersama rombongan disambut antusias oleh warga setempat, untuk bersama berbuka puasa sehingga mesjid tampak penuh.

Camat Tanta, Gusti Judid Ihsan Permana dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada Bupati bersama rombongan, dan ia menyampaikan laporan saat ini panitia pengelola mesjid Darul Huda bersama warga masyarakat sedang melaksanakan rehab pembangunan mesjid seiring bertambahnya jumlah penduduk dan jumlah jama,ah.

“Pembangunan dan peningkatan sarana tempat ibadah desa kami ini sudah berjalan sekitar dua tahun dan telah mencapai hasil 80%,” katanya.

Judid mengatakan kegiatan berbuka puasa bersama ini tentunya selain bertujuan untuk bersilaturahmi, juga sebagai media informasi Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat, begitu juga sebaliknya safari ramadhan ini juga merupakan sarana kita untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah.

Pada kesempatan itu Judid menyampaikan usulan beberapa pembangunan infrastruktur berupa pelebaran jalan dan perbaikan serta peningkatan sejumlah jembatan.

Bupati H Anang Syakhfiani mengapresiasi atas keberhasilan panitia pengelola Mesjid Darul Huda bersama-sama warga Desa Mangkusip yang telah melakukan peningkatan pembangunan masjid.

“Ini sebuah hasil yang membanggakan kita semua,” kata bupati.

Untuk mendukung itu, Bupati Anang menyerahkan dana bantuan hibah kepada panitia panitia pembangunan Mesjid Darul Huda sebesar Rp 200 juta, sekaligus menyerahkan bantuan hibah kepada sembilan pantia pengelola tempat ibadah ditujuh desa.

Juga satu desa yang mendapat bantuan untuk Lembaga Taman Bacaan Al-Quran.

Buka puasa bersama di Masjid Darul Huda juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustad H Rahmat Hidayat.(metro7/via).