oleh

Safari Ramadhan, PT Pama Sambangi Desa Padangin

TANJUNG – Safari Ramadhan 1440 Hijiriah yang dilaksanakan PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PAMA- ADARO) bersama masyarakat di Lingkungan ring I sekitar wilayah operasional hari ini Selasa (14/5/2019) menyambangi masyarakat Kecamatan Muara Harus dilaksanakan di Masjid Darul Falah Desa Padangin.

Safari Ramadhan 1440 Hijiriah dengan mengangkat tema “Bersihkan Diri Sucikan Hati Dibulan Suci Yang Fitri”, dirangkai dengan bazar sembako murah yang diperuntukan bagi sejumlah warga kaum duafa serta pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim, dilanjutkan dengan kegiatan ceramah agama yang disampaikan Ustad Ahmad Yanoor, dan buka puasa bersama.

Turut dihadiri Camat Muara Harus, Sakam bersama Unsur Muspika , aparat dan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat desa Harus dan desa Padangin Kecamatan Muara Harus.

Manager CSR Dept Head PT Pama Distrik Adaro, Ono Karno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus safari ramadhan dan kegiatan berbuka puasa bersama untuk masyarakat desa Padangin dan desa Muara Harus, khususnya warga yang tinggal diseputaran Masjid Darul Falah.

Ia menjelaskan untuk safari ramadhan dari PT.Pamapersada Nusantara ini sudah dua tahun rutin dilaksanakan, dan pada tahun ini ada sekitar 15 titik untuk pelaksanaan safari ramadhan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Tabalong, Balangan dan Barito Timur.

Kegiatan safari ramadhan juga dilaksanakan dibeberapa pondok pasantren. Kegiatan ini ada bazar sembako murah diperuntukan bagi kaum dhuafa, mengingat harga barang banyak mengalami kenaikan dan untuk itu PT.Pama menyediakan sekitar 400 paket sembako murah termasuk untuk para tukang gerobak dan tukang ojek yang ada di Tabalong.

“Kegiatan seperti ini merupakan tambahan atau inovasi kita dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Sementara Deputy Project Manager PT.Pamapetsada Nusantara Distrik Adaro, Sukarjo mengatakan, keberadaan perusahaan yang beroperasi diarea PT Adaro Indonesia sudah mencapai 27 tahun.

Ia mewakili managemen PT.Pama mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, baik dari unsur pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, para ulama, karena tanpa dukungannya PT.Pama tidak mungkin bisa beroperasi.

Ditambahkannya bahwa, PT.Pama mempunyai komitmen dibeberapa bidang melalui program CSR, ada program bidang ekonomi dengan pembinaan terhadap UMKM, kemudian ada bidang pendidikan pemberian bea siswa bagi siswa berpristasi dan juga anak yatim piatu, membina sekolah-sekolah yang ada dilingkungan area tambang, begitu juga program kesehatan dengan melakukan sunatan massal, operasi katarak dan lainnya, kemudian program lingkungan dan sosial budaya termasuk didalamnya santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Semua program tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar tambang.

Camat Muara Harus, Sakam atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong khususnya Pemerintah Kecamatan Muara Harus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT Pamapersada Nusantara atas segala konstribusi dan perhatian perusahaan terhadap warga masyarakat disekitar lintasan area perusahaan khususnya Desa Padangin dan Desa Harus.

Kedepan Camat Muara Harus berharap kepada para penerima manfaat bisa menggunakan bantuan yang telah diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ia jugs mengajak agar bersama-sama mendo,akan supaya perusahaan diberikan keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan usahanya, sehingga sama-sama dapat saling menguntungkan antara perusahaan dan masyarakat. (metro7/via).