Sah, 15 Kades di Bartim Dilantik Bupati Ampera

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 19 kali

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik 13 Kepala Desa terpilih pereode 2020-2026 dan melantik 2 orang kades Pengganti Antar Waktu (PAW) pereode 2019-2023 di gedung Mantawara Tamiang Layang, Rabu 8 Januari 2020.

Pelantikan Kades se kabupaten Barito Timur tersebut adalah hasil dari tahapan Pilkades pengganti antar waktu dan Pilkades serentak gelombang kedua pada tahun 2019 lalu.

Bupati Ampera mengatakan, pelantikan kepala desa ini merupakan amanat undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 yang mengatur tentang peraturan pelaksanaan undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, peraturan Bupati Bartim nomor 4 tahun 2014 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa serta peraturan Bupati Bartim nomor 15 tahun 2019 sebagai petunjuk pelaksanaanya.

Baca Juga :  Perusahaan di Daerah Wajib Taati Peraturan

“Pelantikan kepala desa ini adalah tahapan akhir dari rangkain proses pemilihan kepala desa yang telah kita lalui beberapa waktu lalu,” ucap Ampera.

Dirinya berharap kepada kepala desa yang dilantik bisa memiliki integritas yang tinggi, moral dan akhlak yang baik serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas.

“Sehingga pelayanan dan pengabdian dapat dilaksanakan secara optimal dan berazaskan keadilan kepada seluruh lapisan masyarakat,” harap Ampera.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Bartim, Sekda, Kapolres Bartim dan tamu undangan lainya.

Baca Juga :  Mudahkan Pembinaan, Dinas Pertanian Bartim Minta Petani Gabung Kelompok Tani

Adapun kades yang dilantik adalah sebagai berikut, Aliansyah sebagai Kades Ketab, Herdison sebagai Kades Lampiong, Armansyah sebagai kades Ramania, Tuhernadi sebagai Kades Kotam, Abdul Rahim sebagai Kades Kambitin, Murtu sebagai Kades Telang, Indarmin sebagai kades Biwan, Rismodo sebagai kades Ampari, Saptoso kades Apar Batu, Yutek Bangkirayen, Ardianto sebagai kades Tewah Pupuh, Riduan sebagai kades Kandris, Bahran sebagai kades Banyu Landas. Masa jabatan mereka yakni 2020-2026

Sedangkan Darminto sebagai kades pengganti antar waktu (PAW) Desa Janah Mansiwui dan Markati sebagai kades PAW Desa Tuyau. Keduanya akan mengabdi pada pereode 2019-2023.(metro7/budi).

Share :