oleh

Salurkan Beras, Pemkab HST kembali Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah bersama Wakilnya Berry Nahdian Forqan salurkan beras, bantu masyarakat yang terdampak Covid-19, di Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Perhubungan, Kamis (21/05).

Per-orang mendapatkan 10kg beras dalam kemasan yang diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19.

H A Chairansyah berharap agar beras ini bisa sampai pada masyarakat yang memang berhak menerimanya.

Penyaluran beras bantuan Pemerintah Daerah (Pemda) HST dipercayakan kepada Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, dan Dinas LH dan Perhubungan.

Chairansyah bersyukur bantuan ini bisa disalurkan pada masyarakat terdampak Covid-19.
BACA JUGA :   Rp 31 Juta untuk Penanganan Covid 19 di Desa Sarapat

“Bantuan seperti ini kerap munculkan kisruh di masyarakat. Termasuk bantuan sosial dari Kemensos seperti PKH dan BST. Mungkin karena ada penjelasan yang belum cukup terkait bantuan ini,” kata Chairansyah.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian H Misradi dan Kepala Dinas LH & Perhubungan Ahmad Yani sampaikan, penyediaan beras jaringan pengaman sosial penanganan Covid-19 di Kabupaten HST dialokasikan anggaran melalui BTT sebesar Rp 6.124.581.738,- untuk penyedian beras kurang lebih sebanyak 689.695 Kg dalam kemasan 10 Kg. Penyedia beras ini adalah Gapoktan/Poktan di 11 Kecamatan.