Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Jun 2021 18:25 WIB

Sambangi Kotawaringin Barat, Gubernur Kalteng Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Reporter :  Firman Muliadi - Kab. Kotawaringin Barat, Kal Teng
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PANGKALAN BUN, metro7.co.id – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyambangi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi lansia, Kamis (10/6/2021).

Dalam kunjungannya itu, Sugianto juga menyambangi SMA Negeri 1 Pangkalan Bun untuk memantau vaksinasi massal.

Dirinya memfokuskan vaksinasi tersebut, karena menurutnya para lansia lebih rentan tertular virus covid-19, maka dari itu harus segera dan terus dilaksanakan.

“Untuk saat ini kita fokuskan vaksinasi terhadap lansia, karena lansia lebih rentan tertular virus covid 19. Saya juga menginginkan jika ada yang belum divaksinasi segera laporkan secara berjenjang mulai dari dinas kesehatan, bupati, atau bisa juga langsung ke saya sendiri,” jelas Sugianto.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Kalteng ini, dirinya juga ingin melihat dan memastikan faskes yang ada di Kotawaringin Barat. 

“Dari faskes yang sudah jalan bagaimana progresnya dan yang belum jalan apa masalahnya. Selain itu, dari yang sudah masuk di sistem informasi SDM kesehatan tapi gagal divaksin apa kendalanya dan mencari solusinya,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas