Desa Membangun Negeri
Selasa, 26 Jan 2021 15:06 WIB

Sambas Zona Merah Peredaran Narkotika

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SAMBAS, metro7.co.id – Kabupaten Sambas darurat peredaran narkotika. Kasus yang diungkap pihak kepolisian terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bahkan di Januari 2021, sudah ada lima kasus terungkap dengan tujuh tersangka.

Kapolres Sambas melalui Kasat Narkoba, Iptu Wismo Harjanto menyebutkan kasus terbaru yang saat ini masih dikembangkan yakni ditangkapnya SHT alias TT, dimana didapati enam klip plastik yang berisi serbuk kristal sabu dengan berat netto 1,05 gram.

“Di Januari 2021 hingga saat ini, sudah ada lima kasus yang ditangani Polres Sambas dengan tujuh tersangka,” kata Wismo, usai pemusnahan barang bukti narkotika Satnarkoba Polres Sambas, Senin (25/1/2021) di aula Mapolres Sambas yang dihadiri Kasatreskrim, Kasi Propam, Iptu Juanda, Kasat Tahti, serta dari perwakilan Kejari Sambas.

Sementara di tahun 2020, sebanyak 87 tersangka dari 63 kasus narkotika dengan barang bukti 1,8 kilogram yang ditangani Polres Sambas atau jika dibagi, per bulan kurang lebih lima kasus narkoba diungkap. Ada kenaikan jumlah dibandingkan 2019, yakni 54 kasus narkotika.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas