oleh

Sambil Reses, Firman Yusi Ikuti Tanam Pohon hingga Kegiatan Perkemahan Literasi Lingkungan

TANJUNG – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Fraksi PKS melakukan reses di Kabupaten Tabalong, kegiatan yang dilaksanakan sekaligus membentuk ecoliteracy camp (perkemahan literasi lingkungan) bekerjasama dengan Perkumpulan Putra Putri Saraba Kawa (Perkumpulan Pusaka).

Firman Yusi mengatakan, tujuan pembentukan ecoliteracy camp dan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran bahwa bumi dan segala isinya yang telah diciptakan Tuhan Yang Maha Esa untuk memenuhi kebutuhan manusia, sebagai bentuk kasih sayang Sang Maha Pencipta kepada manusia.

“Kesadaran ini diharapkan bisa memotivasi peserta untuk senantiasa mencintai lingkungan dan mau melakukan aktivitas individual yang ramah lingkungan mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil dan mulai sekarang juga,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 21 hingga 23 Februar 2020 di Kampung Sulangai Desa Solan, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, yang sebelumnya diawali kegiatan reses selama 5 hari mulai tanggal 19 hingga 23 bulan ini.

Peserta dalam kegiatan ini adalah pelajar mahasiswa, serta anak-anak muda usia 16 – 20 tahun yang berasal dari Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Tapin, Tanah Bumbu, dengan keseluruhan sebanyak 24 orang.

Salah satu kegiatannya adalah penanaman bambu betung sebanyak 300 pohon dibantaran sungai setempat.

Penanaman pohon juga melibatkan pihak Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong, Mapala, STIA Tabalong, Yayasan Adaro Bangun Negeri dan masyarakat setempat, selain peserta kegiatan, jumlah peserta penanam pohon ini sekitar 87 orang Terang, Firman. (metro7/via).