Desa Membangun Negeri
Rabu, 8 Sep 2021 17:28 WIB

Sambut Hari Rabies Sedunia, Disbunak Siapkan 5 Ribu Vaksin Rabies

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARBARU, metro7.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September 2021, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi rabies dan kastrasi gratis pada tanggal 20 hingga 23 September mendatang.

 

Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi mengatakan pihaknya menyediakan 5.000 dosis vaksin rabies, dan kastrasi dengan kuota terbatas.

 

“Untuk vaksin rabies rutin setiap tahunnya kita laksanakan guna mengantisipasi penyakit rabies pada hewan peliharaan terutama kucing dan anjing, walaupun kasus rabies sendiri di Kalsel hampir tidak ditemui,” ujar Suparmi di Banjarbaru, Rabu (8/9/2021).

 

Suparmi menjelaskan, syarat hewan yang dapat divaksin rabies adalah hewan yang sehat, berusia lima bulan atau lebih, dan tidak dalam keadaan bunting atau hamil atau dikawinkan.

 

“Hewan akan diperiksa dahulu untuk kelayakan menerima vaksinasi rabies. Vaksinasi rabies dapat diterima oleh hewan yang belum pernah divaksin maupun yang sudah pernah menerima vaksinasi rabies di tahun sebelumnya,” ujar Suparmi.

 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2