oleh

Sambut Lebaran, Gema Takbir di Masjid-Masjid Tabalong Berkumandang

TANJUNG – Imbauan yang disampaikan Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong ntuk tidak melaksanakan takbiran keliling menyambut lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya, nampaknya disambut baik oleh masyarakat.

Masjid-masjid dan Moshala diberbagai penjuru di wilayah Kabupaten Tabalong seusai waktu Shalat Isya nampak terdengar alunan gema takbir menyambut hari kemenangan bagi umat Islam yang telah menunaikan ibadah Ramadhan 1441 Hijiriah selama satu bulan.

Berdasarkan pemantauan awak media ini Sabtu (23/5/2020) dimalam Idul Fitri 1441 Hijiriah kumandang takbiran bergema di Masjid-masjid dan juga sebagian moshala.
BACA JUGA :   Capaian Pendapatan BPMPT Tak Penuhi Target , Cuma Rp 1 M dari Target Rp 1,5 M

Tidak hanya gema takbiran namun juga masyarakat sebagai tanda kegembiraan menyambut lebaran hari raya idul fitri 1441 Hijiriah, sekalipun kondisi wabah Covid-19 ini belum dinyatakan berakhir.

Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong Ahmad Surkati menghimbau tidak melakukan pawai keliling malam takbiran, tapi mempersilahkan melakukan takbiran melalui pengeras suara di mesjid atau tempat ibadah. Namun dengan ketentuan jamaahnya tidak lebih dari 5 – 10 orang.