Desa Membangun Negeri
Sabtu, 27 Mar 2021 22:10 WIB

Sambut Ramadhan, Warga Siapkan Shaf Tambahan

Reporter :  Aidil Rifanor - Koordinator Kec. Haruai, Tabalong
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TANJUNG, metro7.co.id – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Panitia Langgar Miftahul Falah mengajak masyarakat bergotong royong untuk menambah shaf di halamannya dengan membuatkan teras tambahan.

Hairani sebagai panitia langgar menuturkan, sering kali jamaah harus shalat di teras langgar untuk mengikuti shalat berjamaah, karena jumlah remaja dan anak-anak yang terus bertambah dan sambil menunggu anggaran dana dari pemerintah daerah Kabupaten Tabalong untuk pembangunan Langgar Miftahul Falah ini.

“Seringkali jamaah harus shalat diluar langgar, karena di dalam langgar sudah penuh dengan jamaah, mengingat jumlah pemuda dan anak-anak yang terus bertambah, saya dan kawan-kawan panitia langgar sudah mengajukan permohonan dana untuk pembangunan langgar ini, sambil menunggu anggaran tersebut keluar kami berinisiatif untuk membuat teras sementara untuk menampung jamaah dibulan ramadhan,” ucap Hairan.

Tokoh pemuda sekaligus ketua RT 07, Salahudin membenarkan bahwa seringnya kegiatan para pemuda dan anak-anak di Langgar Miftahul Falah ini, membuat semangat pemuda makin meningkat untuk melakukan shalat berjamaah.

“Saya merasa bersyukur dengan banyaknya kegiatan di langgar, yang membuat para pemuda dan anak-anak semangat untuk shalat berjamaah,” tutur Salahudin.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas