oleh

Sambut Rencana IKN, Tabalong Siapkan Sentra Hasil Pertanian

TANJUNG – Menghadapi rencana berdirinya Ibu Kota Negara (IKN) yang akan dipusatkan di Kabupaten Panajam, Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (KUKAR) Provinsi Kalimantan Timur, untuk itu Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung akan mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara supaya dapat mengambil manfaat yang besar dengan keberadaan IKN ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, saat melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat di Wilayah Selatan yang dipusatkan dihalaman masjid Nurul yaqin desa Sungai Rukam I Kecamatan Pugaan Kamis (5/9/2019).

“Dengan adanya IKN yang baru nanti kita harus mempersiapkan Tabalong sebagai penghasil pertanian yang mampu menyupplay hasil-hasil pertanian ke IKN, oleh karenanya kita akan memprogramkan pembangunan pasar induk untuk menampung semua hasil pertanian yang direncanakan di desa Namun Kecamatan Jaro,” katanya.

Dengan dipusatkannya pasar induk di Wilayah Utara ini diharapkan Bupati Anang nantinya bisa menampung hasil pertanian dari Tabalong sendiri dan dari Kabupaten tetangga. (metro7/via).