oleh

Samsung Mulai Pasarkan Galaxy Nexus di Indonesia

-Daerah-4.334 views

Jakarta – Galaxy Nexus akhirnya dipasarkan di Indonesia mulai 21 Januari. Pada penjualan perdananya di Senayan City, handset pertama dengan sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich ini mengalami pemotongan harga.
Seperti diberitakan sebelumnya, potongan harga khusus diberlakukan untuk pembelian tanggal 21-22 Januari 2012 dengan harga per unit menjadi Rp 5,99 juta. Sedangkan harga normalnya Rp 6,49 juta.

Selain berjalan di Ice Cream Sandwich, Galaxy Nexus juga dilengkapi dengan layar Super AMOLED 4,65 inch dengan resolusi 1280 x 720p. Handset yang dibuat bersama Google ini menggunakan prosesor dual core 1,2GHz, RAM 1GB, GPU PowerVR SGX 540.
Samsung juga mengklaim desain Galaxy Nexus dirancang serius sebagai salah satu daya tariknya. Dua desainer yang menggarapnya bernama Tae Jung Kim dan Gi Young Lee. Mereka mengaku terinspirasi dari alam saat menggarap Galaxy Nexus, yakni dari lengkungan kelopak bunga magnolia.
“Saat ini hampir semua perancang desain ponsel Samsung mendapatkan inspirasi melalui kehidupan alam. Isyarat dari alam begitu tak terbatas,” kata mereka dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (22/1/2012).
Galaxy Nexus diklaim sangat berbeda dari ponsel Samsung sebelumnya. Perancang Galaxy Nexus menggunakan kaca lengkung dan memilih warna metalik yang dianggap menghadirkan kesan premium.
Dengan layar besar, sebagian konsumen tentu mengira bahwa handset ini kurang pas. Namun Samsung mengklaim meskipun Galaxy Nexus cukup besar ukurannya, namun tetap ergonomis dan nyaman digenggam dalam satu tangan. net