Sanksi Tegas Bagi Pelangar “Perda Ramadhan”

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 2 kali

AMUNTAI -Menjelang  bulan penuh berkah 1435 Hijriah bagi ummat Islam maka Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Hulu Sungai Utara akan melaksanakan penertiban dan sosialisasi Perda Ramadan Nomor 32 tahun 2003.
Kasi Tarantib Noriansyah mengatakan dalam rangka mencipatkan keamanan dan ketertiban serta situasi yang kondusif, pihaknya akan melakukan operasi terpadu dan penertiban. Dengan tujuan, upaya menyambut tibanya bulan ramadan agar masyarakarat di kota bertakwa  dapat khusyuk beribadah. pihaknya akan membentuk tim melaksanakan patroli malam dan kegiatan operasi terpadu.
“Kami melaksanakan patroli terpadu malam hari. Namun patroli yang kita laksanakan sebelum ramadan datang, hanya berupa sosialisasi saja dulu,kamis (19/6).
Adapun dasar dilaksanakan operasi, yakni sesuai dengan Perda Ramadan Nomor 32 tahun 2003 tentang pencegahan dan pelarangan kegiatan yang dinodai kesucian bulan ramadan pasal 3 ayat (2) bahwa berjulan makanan dan minuman di lokasi pasar ramdan atau lokasi lainnya dengan maksud untuk menyediakan orang yang akan berpuasa dimulai sejak pukul 13.00 wita.
“Jika pedagang melanggar ketentuan itu, maka ada sanksi yang menunggu, karena dengan jelas melakukan pelanggaran akan perda,” tekannya sambil mengatakan pihaknya akan menggandeng dan melibatkan Polres HSU dan Kodim 1001 Amuntai.
“Pihak Pol PP HSU, akan melaksanakan operasi terpadu dan sosialisasi sebanyak lima kali sebelum memasuki bulan suci,” ujarnya. (Metro7/Awir).

Share :