Desa Membangun Negeri
Jumat, 28 Mei 2021 09:39 WIB

Santri Jebolan Ponpes Nurul Muttaqein HSU Raih Juara 1 Kategori Santri Teladan di Dalwa

Reporter :  Munawir - Kab.HSU, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

AMUNTAI, metro7.co.id – Santri jebolan Pondok Pesantren Nurul Muttaqien di Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan nama pondoknya.

Bagaimana tidak, santri ini dinyatakan sebagai bintang pelajar atau santri teladan hingga mendapatkan nilai tertinggi dan berhasil meraih juara satu ditingkat Tsanawiyah dan  Aliyah disaat ia melanjutkan sekolah Ilmu agama di Ponpes Darullughah Wadda’wah (Dalwa) Bangil, Pasuruan Jawa Timur.

Ia adalah Ahmad Mahmudin Bin H Muslim, lahir di Kota Paringin, 20 Mei 2002. Dari prestasi yang dicapai Mahmudin, ia mendapat hadiah jubah, selendang, kitab Nihayatul Matlab 20 jilid dan sejumlah uang.

Pengasuh pondok Pesantren Nurul Muttaqien KH Kasful Anwar, tidak lama ini mengungkapkan rasa bangga bahagia dan bangga atas keberhasilan santri dan santriwati menjadi murid terbaik bahkan menjadi murid teladan yang mengharumkan nama Ponpes Nurul Muttaqien.

Terpisah Ustadz H Abdul Khaliq pengurus Asrama sekaligus Sekretaris Yayasan Ponpes Nurul Muttaqien juga merasa bangga dan gembira kepada santri alumni yang bernama Ahmad Mahmudin atas penghargaan yang diraihnya di Ponpes Dalwa.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas