oleh

Sar Lanal Bantu Pencarian Korban KM Pieces Tenggelam di Perairan Kotabaru

-Kotabaru-641 views

KOTABARU – Pencarian korban tenggelamnya KM Pieces GT 93 asal Pekalongan di perairan Selat Makassar terus dilakukan tim gabungan.

Selain dari unsur SAR Basarnas Kalsel, Lanal Kotabaru juga diterjunkan dalam pencarian korban yang masih hilang.

Danlanal Kotabaru Letkol Laut(P) Guruh Dwi Yudhanto, menyebut faktor alam ombak laut yang tinggi masih jadi penghambat pencarian korban.

“Dengan koordinasi melekat, TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru dan Basarnas terus berupaya semaksimal mungkin melakukan SAR walaupun terkendala dengan faktor alam, yaitu ombak yang cukup tinggi yang juga menjadi penghambat dalam melaksanakan pencarian,” kata Danlanal melepas keberangkatan KN SAR Laksmana di Dermaga Basirih Banjarmasin, menuju perairan Tanjung Selatan. Sabtu pagi (3/8).

Dua personel Lanal Kotabaru diikutkan dalam proses pencarian. “Dua personil kita ikut onboard guna membantu Basarnas dalam proses pencarian,” katanya.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Pieces yang tenggelam perairan Matasirih, Kotabaru bertolak dari Pekalongan, Jawa Tengah menuju Selat Makassar untuk menangkap ikan. Dari 37 awak kapal 6 orang sudah ditemukan. 4 orang dalam kondisi sudah tak bernyawa dan 2 orang ditemukan dalam kondisi lemah. (metro7/syn).