oleh

Sarang Burung Walet Milik PNS Bartim Hangus Terbakar

TAMIANG LAYANG – Kebakaran yang menghanguskan 1 buah sarang burung walet, 2 buah barak dan 1 buah rumah milik seorang PNS yang menjabat sebagai Sekertaris DPMD Bartim Hadi Suprapto di Mungkur Kandangan tepatnya di RT 1b Kecamatan Dusun Timur, Bartim sekitar Pukul 03.00 Wib subuh tadi diduga karena arus pendek di bangunan sarang walet.

“Iya benar ada peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah, barak dan sarang burung walet/rumah walet subuh tadi. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp. 600 juta Rupiah,” kata Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati di Tamiang Layang, Kamis, (13/6).

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada.

“Apabila bepergian atau meninggalkan rumah sebaiknya kabel atau sebagainya diperhatikan, tetap selalu waspada karena musibah datang tanpa kita duga,” tuturnya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran tersebut bermula dari api datang dari sebuah gedung sarang burung walet dan merembet kebagian 1 buah rumah dan 2 barak.

Beruntung berkat bantuan cepat 3 unit pemadam kebakaran milik pemda Bartim dan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kalua Kalsel serta dibantu dari pihak kepolisian dan warga, api dapat dipadamkan dan tidak merembet kerumah lainya.

Beruntung akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 600 juta.

Sementara itu, tindakan kepolisian Bartim mendatangi TKP, mengamankan TKP, melakukan pengaturan arus lalu lintas, membantu warga untuk mengamankan barang milik korban yang masih bisa diselamatkan, serta membantu proses pemadaman. (metro7/budi).