Desa Membangun Negeri
Jumat, 29 Jan 2021 19:52 WIB

Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Penling, Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

SEKADAU, metro7.co.id – Penerangan keliling (penling) dilakukan Sat Binmas Polres Sekadau dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di sekitar pasar dan Terminal Lawang Kuari Sekadau, Jum’at (29/1).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas IPTU Masdar mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tingkatkan disiplin protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Hal ini bukan tanpa sebab, lantaran Kabupaten Sekadau saat ini masuk katagori zona orange. Artinya, kawasan tersebut berdekatan dengan wilayah zona merah. Protokol kesehatan merupakan hal yang wajib dijalankan di tengah pandemi.

“Gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Selain itu, hindari kerumunan dan sedapat mungkin kurangi aktivitas di luar rumah,” serunya melalui pengeras suara.

Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sekadau telah menerima 2440 dosis vaksin Sinovac dan hari ini telah didistribusikan pada 12 Puskesmas yang terdapat di 7 Kecamatan.

Dalam hal ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Corona serta tidak terpengaruh oleh isu yang berkembang mengenai vaksin Sinovac.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas