Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Des 2020 12:59 WIB

Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 Koramil 10 Sukatani Kembali Bersihkan Sungai

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BEKASI, metro7.co.id – Satgas Citarum Harum sektor 20 subsektor 7 Koramil 10 melakukan giat membersihkan Anak Sungai Cikarang Hilir, Sabtu (12/12/20).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan anggota dipimpin oleh Danramil 10 Sukatani Mayor Czi Sali, turut hadir Kepala Desa Sukajadi Eman Supriyana, dilanjutkan dengan Pembersihan sungai Cikarang hilir di wilayah Kampung Gili – Gili Desa Sukajadi RT 08 / 03 Kecamatan Sukakaya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bersama 3 anggota Satgas Citarum Harum dibantu 4 warga masyarakat membersihkan sampah dan eceng gondok di anak sungai Cikarang Hilir yang menumpuk yang dapat mengakibatkan aliran air tersendat untuk pertanian dan juga bisa berakibat banjir.

“Untuk hari ini hasilnya sekitar 50 Meter sekitar 4 kubik sampah yang kita angkat dan bersihkan ,” kata Dan Subsektor 7 Koramil 20 Sukatani, Pelda Hidayatullah kepada metro7.co.id.

Pelda Hidayatullah menambahkan , kegiatan Citarum Harum Subsektor 07 Koramil 10 Sukatani akan terus berkesinambungan. Kata dia ini sebagai upaya menjaga ekosistem dan lingkungan aliran sungai sesuai arahan Dansektor 20 citarum harum.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas