Desa Membangun Negeri
Jumat, 2 Apr 2021 19:56 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Bantu Distribusikan Alkes Wilayah Perbatasan

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Bertempat di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas membantu mendistribusikan Alat Kesehatan (Alkes) sebagai upaya dalam mendukung penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Jumat (2/4/2021).

Adapun Alkes tersebut berupa Masker sebanyak 9.050 buah, Vitamin C 50.000 kaplet, Botol Herbavid-19 364 buah dan 1 buah tanki spray desinfektan.

Dalam hal ini, pada Kamis kemarin Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps akan membantu warga Entikong untuk mendistribusikan Alkes dari BIN kepada Tenaga Kesehatan dan Petugas Penanganan Covid-19 di wilayah Entikong. Mengingat banyaknya pelintas batas (PMI) yang akan kembali ke Indonesia melalui jalur PLBN.

“Dengan adanya bantuan Alkes ini, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Entikong yang telah peduli untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Dansatgas, peran serta Satgas Pamtas Yonif 642/Kps di daerah penugasan tidak lepas dari perintah Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoops dan Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat,” terang Dansatgas.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas