Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Des 2020 13:46 WIB

Satgas Sektor 20 Citarum Harum Sub Sektor 08 Koramil 10 Sukatani Rutinkan Bersihkan Sungai

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BEKASI, metro7.co.id – Menjaga kondisi air sungai mengalir dengan lancar, jajaran Satgas Citarum Sektor 20 Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin terjun ke sungai untuk mengangkat sampah dan membersihkan tanaman liar.

“Tugas kami utamanya adalah menumbuhkan kembali ekosistem di daerah aliran sungai wilayah Sukakerta kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi,Jawa Barat ,” jelas Satgas Citarum Sektor 20 Sub sektor 08 Pelda Eko Minarto kepada metro7.co.id, Kamis (10/12/20).

“Persoalan hambatan aliran sungai disini adalah sampah permukaan dan juga tanaman liar. Kami akan selalu bersihkan. Namun juga kami berharap kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terus meningkat untuk melestarikan sungai,” jelas dia lagi.

Selain giat rutin korve di daerah aliran sungai, untuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat guna menjaga kebersihan lingkungan juga dilakukan sosialisasi secara personal door to door oleh anggota satgas.

“Kita laksanakan komunikasi sosial langsung kepada warga masyarakat, ini kita lakukan setiap hari sesuai arahan dari Dansektor 20 Citarum Harum , untuk menyampaikan sosialisasi terkait peran serta masyarakat dalam mendukung Citarum Harum. Arahannya adalah dilarang membuang sampah dan limbah ke aliran sungai serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” terang Dansub sektor 08 Pelda Eko Minarto

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas