Desa Membangun Negeri
Rabu, 31 Mar 2021 14:07 WIB

Satgas TMMD Bojonegoro Berikan Ilmu Pengetahuan Tambahan Anak-Anak Jatimulyo

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Ismitullah

BOJONEGORO, metro7.co.id – program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro memberikan banyak dampak positif terhadap warga. Tidak hanya program fisik, program non fisik juga dilakukan tim Satgas TMMD ke-110.

Salah satu tugas non-fisik yang dilakukan oleh Danton SSK TMMD Lettu Ckm Suroto beserta beberapa anggota adalah memberikan wawasan memberikan wawasan pengetahuan dan pendekatan kepada anak-anak Desa Jatimulyo.

Menurutnya pemberian wawasan tidak hanya dilakukan secara bersama saja, namun dilakukan dimana saja dan kapan saja. hal ini menunjukan kedekatan TNI dengan anak-anak, mengingat anak-anak jaman sekarang merupakan anak-anak yang aktif dan memiliki banyak fasilitas untuk memenuhi wawasan pengetahuan.

“Kadang kami berikan beberpa buku bacaan, kadang saya minta mengucapkan isi pancasila, anak-anak menjawab meski terkadang masih malu-malu,” Ungkapnya, Jum’at (19/03/21).

Beberapa anak tampak sangat antusias dalam menerima buku bacaan dari Anggota Satgas. Mereka merasa banyak sekali pengetahuan umum baru yang mereka dapatkan dari bapak tentara.

“saya dapat pelajaran tambahan dan baru bersama bapak-bapak tentara, saya jadi ingin menjadi tentara saat besar nanti,”kata Toni salah satu anak yang berada di lokasi kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas