Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Mar 2021 19:47 WIB

Satgas TMMD Ke 110 Berikan Penyuluhan Perikanan Kepada Warga Pariangan

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

 

KANDANGAN, metro7.co.id – Dengan bersinergi dengan pemerintah daerah Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan menggelar penyuluhan perikanan kepada warga masyarakat Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang saat ini menjadi pusat sasaran fisik maupun non fisik TMMD ke 110, Selasa (23/3).

Penyuluhan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam program TMMD ini di laksankan guna mengembangkan kemandirian pembudidayaan ikan air tawar yang tangguh dan berdaya saing.

Untuk memberikan penyuluhan perikanan ini Dinas Perikanan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menerjunkan salah satu tenaga penyuluh yang kali ini Halip Barda turun langsung kelapangan.

Penyuluhan oleh tenaga dari Dinas Perikanan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembudidayaan ikan air tawar serta memperluas lapangan kesempatan kerja

Halip berikan keterangan di harabkan masyarakat bisa mengelola sumberdaya perikanan yang mampu menghasilkam produksi ikan secara berkesinambungan dengan tetap menjaga ketersediaan sumberdaya ikan yang setabil, sehingga kesejahteraan masyarakat terwujud bagi generasi sekarang dan yang akan datang, terangnya

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas