Desa Membangun Negeri
Rabu, 20 Jan 2021 10:14 WIB

Satlantas Polres Bartim Launching Armada Pelayanan Perpanjangan SIM

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar Launching Armada Keliling Khusus Pelayanan Perpanjangan Sim di Wilayah Barito Timur. Selasa, 19 Januari 2021.

Armada Pelayanan SIM Keliling tersebut berupa Bis yang nanti akan dijadwalkan untuk keliling melakukan pelayanan di Bartim Guna mempermudah masyarakat untuk melakukan perpanjangan SIM C dan SIM A.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra  melalui Kasat Lantas Iptu H. Sugeng  mengatakan mekanisme nya jika ingin pembuatan SIM baru harus dengan syarat lulus Uji Praktek di Polres Bartim.

“Untuk Pelayanan SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM,bukan pembuatan SIM baru,” jelasnya

Sedangkan untuk penerbitan SIM sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 76 Tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) yang Berlaku pada Kepolisian Republik Indonesia.

“Biaya Administrasi di Bartim untuk Perpanjangan SIM C Rp.75.000,-  dan SIM A Rp.80.000,- itu diluar kesehatan dan psikologi karna itu bagian terpisah dari pelayanan kami,” ucapnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas