oleh

Satpol PP Diminta Pantau PNS

MARABAHAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Batola Ir H Supriyono menginstruksikan kepada jajaran Satpol PP Kabupaten Batola agar mengintesifkan pemantauan terhadap PNS Bumi Ije Jela. Hal tersebut dilakukan agar para abdi negara dan abdi masyarakat itu memikili sikap disiplin dalam bekerja. “Saya liat semakin hari semakin banyak pegawai yang lalu lalang di jalan raya. Untuk itu tolong Satpol PP pantau antara jam 10.00, 11.00, dan 15.00. Intensifkan pemantauan di jam kerja tersebut. Kalau tidak ada kegiatan di luar kantor, PNS jangan terlalu bebas,” ujarnya, saat menyampatkan amanatnya dalam apel gabungan Linmas, beberapa waktu lalu.
           Apel gabungan Linmas itu sendiri, seyogyanya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batola, namun mengingat saat itu sedang turun hujan, maka pelaksanaan apel dialihkan ke dalam Aula Selidah Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Batola.
Selain meminta Satpol PP untuk melakukan pemantauan, Supriyono juga meminta kepada para SKPD agar sesegera mungkin menyelesaikan laporan keuangannya. Pasalnya, lanjutnya, laporan tersebut harus sudah selesai per tanggal 30 Maret ini. “Mohon dengan sangat agar laporan keuangan dibuat dan diselesaikan,” katanya.
 Untuk laporan keuangan tersebut, jelasnya, yang masih belum rampung hanya tinggal laporan asset mengenai barang habis pakai (BHP) saja. Untuk itu, dia meminta segera dibuatkan laporannya sehingga ketika dilaksanakan pemeriksaan oleh BPK, semua laporan sudah selesai.
 Menyinggung tentang laporan kinerja pegawai, kembali Supriyono meminta kepada para kepala SKPD agar menangih laporan tersebut kepada para bawahannya. “Laporan kinerja bulan Januari dan Februari lalu merupakan bahan PPK di tahun 2016 mendatang, maka saya instruksikan dalam membuat laporan kinerja para pegawai mohon dikoordinasikan dengan pimpinan SKPD,” jelasnya.
Terkait akan dilaksanakannya MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar di Kecamatan Barabai pada Bulan Maret ini,Supriyono kembali meminta kepada seluruh pegawai di Bumi Ije Jela untuk menyukseskan ajang tahunan tersebut.(humpro-batola/Mmtro7)