oleh

Satu Hektare Lahan di Kotabaru Diamuk si Jago Merah

-Kotabaru-737 views

KOTABARU – Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Kotabaru, Kalsel. Kali ini jago merah melahap sebuah lahan berlokasi di desa Megasari, Kecamatan Pulau Laut Utara. Kamis malam (29/8).

Jarak lokasi titik api kurang lebih 15 KM dari posko. Lahan yang terbakar seluas satu hektar terjadi sekitar pukul 19.00 WITA, berhasil dijinakkan oleh team subsatgas 4 karhutla Kodim 1004/Kotabaru.

“Lahan yang terbakar sekitar satu hektare di desa Megasari, RT 06. Tim Pos IV berhasil memadamkan api sekira pukul 20.20 WITA,” terang Babinsa desa Stagen Serma Haidir Anwar dalam keterangannya di terima metro7, Kamis malam.

Adapun personil yang berjibaku menjinakkan si jago merah yaitu dari TNI 5 orang, Polsek 1 orang, dan masyarakat sebanyak 20 orang. Kendaraan roda dua yang diturunkan ke lokasi sebanyak 11 unit. Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan.

Dengan adanya kejadian tersebut ia terus menghimbau kepada masyarakat melalui Anjangsana dan Sosialisasi agar tidak membakar lahan. “Kami terus melaksanakan patroli-patroli ke daerah rawan karhutla,” tukasnya. (metro7/syn).