Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 14:22 WIB

Satu Pegawai UPTD RSUD Gunungsitoli Positif Covid-19, Layanan Poliklinik dan Fisioterapi Ditutup

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

NIAS, metro7.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali umumkan perkembangan terkini Covid-19 di Kabupaten Nias, Kamis (10/09/20).

Dalam keterangan Press Releasenya Kadis Kominfo Nias Dahlan Roso Lase yang juga selaku Koordinator Humas GTPP, Rabu 09 September 2020 menjelaskan, berdasarkan surat keterangan Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli, 1 (satu) orang warga Kabupaten Nias berinisial KS, umur 25 tahun, alamat Desa Saitagaramba Kecamatan Sogaeadu, profesi pegawai UPTD RSUD Gunungsitoli positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler  (TCM) pada tanggal 9 September 2020.

” Dengan demikian, secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nias menjadi 7 (tujuh) orang,” jelasnya Dahlan Roso Lase.

Selanjutnya GTPP masih menelusuri riwayat dimana yang bersangkutan terpapar dan akan melaksanakan tracking kontak erat dengan  pasien C007 tersebut yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Sogaeadu pada waktu yang akan ditentukan dan diumumkan kemudian, tuturnya Dahlan Roso.

Lebih lanjut Dahlan Roso Lase, menyampaikan informasi, bahwa hingga saat ini pegawai/tenaga kesehatan di RSUD Gunungsitoli yang telah terpapar Covid-19 mencapai 23 orang, terdiri dari 1 orang dokter spesialis, 3 orang dokter umum, perawat/bidan 13 orang, analis 1 orang, dan manajemen 5 orang.

Halaman: 1 2 3