Home / Kota Gunungsitoli / Sumatera Utara

Senin, 22 Juni 2020 - 09:54 WIB

Satu Rumah di Desa Binaka Dilalap Jago Merah, Kerugian Capai Rp 3 Milyar

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 67 kali

GUNUNGSITOLI – Sebuah rumah milik Masati Gea Alias Ama Ayu telah dilalap si jago merah yang terletak di Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, bahwa pemilik rumah sedang tidak berada dirumah saat terjadi kebakaran tersebut. Minggu kemaren.

Menurut Keterangan Foarota Batee, tetangga pemilik rumah yang terbakar dan juga sebagai saksi mata mengatakan bahwa sekitar pukul 12.58 Wib, melihat ada asap hitam tebal diatas atap rumah dengan mengira asap kebakaran kayu disebelah rumah milik korban.

“Melihat ada asap tebal dan saya langsung keluar dari rumah dengan menuju kearah sebelah rumah milik korban. Dan ternyata apinya bukan diluar rumah tetapi berasal dari dalam rumah, ” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berusaha juga memanggil tetangga untuk memberitahu atas kejadian ini dengan cara memukul tiang listrik.

Baca Juga :  Sedih, Anak Cacat di Desa Biouti Nias Ditinggal Kabur Sang Ibu. Pemdes Harapkan Perhatian Pemkab Nias

“Saya memukul tiang listrik dan tidak lama kemudian warga di sekitar datang melihat. Selain itu, saya langsung menelpon keluarga korban untuk memberitahu informasi tersebut,” pungkasnya.

Sedangkan, pihak korban Masati Gea menjelaskan bahwa saat mendapatkan informasi dari pihak tetangganya melalui via telepon selulernya milik istri sekitar pukul 12.58 Wib.

“Kami siap ibadah, dan singgah dirumah mertua di Desa Saewe, Kecamatan Gido dan tidak lama kemudian mendapatkan informasi tersebut dari pihak tetangga Melalui via telepon milik istri saya alias Ina Ayu, ” tuturnya.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa ini karena pihaknya sekeluarga sedang pergi beribadah di gereja. Namun, rumah tersebut ludes terbakar dan hampir semua tidak ada barang barang yang bisa di selamatkan.

“Sekalipun tidak ada korban jiwa maupun luka. Tetapi mengalami kerugian atas inseden kebakaran ini diperkirakan mencapai kurang Lebih Rp. 3 M. Sebab, barang barang berharga terbakar karena tidak bisa diselamatkan dan juga material bangunan rumah serta surat penting laiinya,” sebut Masati Gea.

Baca Juga :  Identifikasi Penerima Bantuan, Desa Sisarahili Sogae'adu Gelar Musdes

Lebih lanjut, Masati Gea mengakui bahwa untuk sementara api masih belum di ketahui sumbernya darimana karena saat meninggalkan rumah segala sumber api telah di padamkan.

“Penyebab dari mana asal apinya kita masih belum memastikan. Namun, sebelum meninggalkan rumah jelas sumber apinya telah kita padamkan semua,” katanya.

Pantauan di lapangan, peristiwa ini sempat menjadi perhatian bagi warga sekitar dan terlibat pihak pemadam kebakaran berusaha memadamkan api tersebut. Sedangkan pihak kepolisian mengamankan lokasi serta mengatur lalu lintas. ***

Reporter : Yamoni Laoli / Kota Gunugsitoli – Sumut.

Share :