Desa Membangun Negeri
Kamis, 19 Nov 2020 22:09 WIB

Satu Rumah di Nias Utara Terbakar, 2 Luka 1 Tewas

Reporter :  Joseph Jordan - Kab. Nias Utara, Sumatra Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIAS UTARA, metro7.co.id – Dua orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia akibat kebakaran yang menimpa sebuah rumah warga di Dusun I Desa Sanawuyu, Kecamatan Sawo, Nias Utara, Sumatra Utara pada Selasa (17/11/2020).

Kapolsek Tuhemberua, AKP Ibe Jaya Harefa, menerangkan, rumah yang terbakar adalah milik Odo Olani Telaumbanua alias Ama Wira. Saat itu sekitar pukul 19.00 WIB, Ama Wira dan istri pergi meninggalkan rumah. Sementara di dalam rumah masih ada empat orang anaknya yang masih kecil bersama kakek mereka/orang tua Ama Wira, Faogobowo Telaumbanua (73) alias Ama Yamo.

Tak berselang lama, dalam perjalanan pergi itu Odo Olani mendengar teriakan warga sekitar. Ia pun segera berbakik arah dan mengejar sumber suara. Ternyata, yang didapatinya adalah rumahnya telah dilalap api.

Tak sempat dipadamkan, api keburu melahap seisi rumah. Sang kakek mengalami luka bakar di tangan dan kaki. Anaknya, Cornelius Telaumbanua juga mengalami luka bakar di bagian punggung. Sedangkan anaknya yang masih berusia 4 tahun, Feblius Telaumbanua, ditemukan sudah meninggal dunia dengan luka bakar di sekujur badan. Dua anaknya yang lain, Monika Jelita Telaumbanua dan Fransiska Winingsih Telaumbanua berhasil keluar dari kobaran api.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas