Desa Membangun Negeri
Rabu, 27 Jan 2021 19:38 WIB

Satu Unit Rumah di Tebas Terbakar

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

SAMBAS, metro7,co.id – Sebuah bangunan bengkel las di Desa Makrampai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Selasa (26/1/2021) sekitar Pukul 14.00 WIB hangus terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan seluruh isi bengkel termasuk sebuah mobil jip yang sedang digunakan.

Kebakaran tersebut membuat warga panik dan berusaha memadamkan api. Tak lama kemudian Badan Pemadam Kebakaran Bhakti Mulya Tebas, BPK Srikandi Tebas, BPK Sambas dan BPK Selakau datang ke tempat kejadian dan berusaha menjinakkan api agar tidak menjalar ke rumah warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang di sampaikan Kapolsek Tebas, Iptu Ambril, bangunan yang terbakar merupakan bengkel las milik Ahon. Saat itu saksi mata yakni Suwandi yang merupakan karyawan bengkel las melihat api sudah menyala dalam sebuah kamar kosong bekas tempat gudang alat, dengan kondisi api sudah membesar selanjutnya.

“Dari pengakuan api berasal dari kamar kosong, dan langsung membesar,” kata Kapolsek. Kemudian Suwandi memberitahukan kepada rekan yang lain dan berusaha memadamkan api secara manual,” ujarnya.

Tak lama kemudian masyarakat setempat ikut membantu memadamkan api serta bantuan dari Badan Pemadam Kebakaran Swasta. Sekitar pukul 16.00 WIB akhirnya api dapat dipadamkan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas