oleh

Sebelum Lebaran, Pemda Bartim Salurkan 54 Ekor Sapi

TAMIANG LAYANG – Sebanyak 54 ekor hewan kurban disiapkan pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) untuk diserahkan kepada panitia mesjid sehari sebulum Hari Raya Idul Adha 1440 H/11Agustus 2019.

“Setiap tahun kita dari pemerintah Daerah kabupaten Bartim selalu menganggarkan untuk membeli hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat melalui panitia mesjid di masing – masing desa atau kelurahan. Jadi panitia secara swadaya membagikan daging kurban kepada warga yang berhak, “kata Asisten I Rusdianoor, Rabu (7/8).

Rusdianoor menuturkan, hewan kurban jenis sapi tersebut nantinya akan melalui proses karantina terpusat di Bumi Perkemahan Bangi Wao, untuk diperiksa dan dicek kesehatan melalui kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) Bartim untuk dapat dipastikan hewan kurban sehat dengan kriteria layak sembelih.

Dia berharap pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar dan apa yang di upayakan pemerintah dalam pemberian hewan kurban kepada mayarakat bisa bermanfaat.

“Semoga hewan kurban dapat menjadi berkah, juga sebagai menjalin kebersamaan antar umat di Hari Raya Idul Adha mendatang,” harap Rusdi.(metro7/budi).