Koran Metro7 Online

Seberangi Sungai, PKC PMII Kalsel Salurkan Bantuan ke Desa Alat HST

 

BARABAI, metro7.co.id – Dukungan moral dan material untuk korban banjir bandang yang menimpa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) beberapa lalu membuat terus berdatangan aksi empati dari berbagai kalangan.

Seperti halnya aksi empati yang dilakukan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel, Kamis (21/1) sore.

PKC PMII Kalsel yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Khairul Umam tersebut datangi Desa Alat, Kecamatan Hantakan untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang tedampak akibat banjir.

Untuk mencapai Desa Alat, mereka harus melewati medan dulu, akses jalan yang susah membuat mereka harus menyebrangi sungai terlebih dahulu agar bantuan bisa diserahkan.

Tak hanya itu, sehabis di Desa Alat sekitar pukul 19.00 Wita, penyaluran bantuan dilanjutkan ke Desa Hantakan dan Desa Jaranih Kecamatan Pandawan.

Bantuan tersebut berupa, nasi, peralatan memasak, sapu, ember, toples, tong kecil, sendal, dan lainnya.

Ketua PKC PMII Kalsel, Khairul Umam menyatakan turut berbelasungkawa atas musibah yang baru saja menimpa.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini,” katanya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan, bisa meringankan beban masyarakat korban banjir yang ada di HST.

“Tak hanya di HST saja, banjir di Kabupaten lain di Kalsel juga banyak memakan korban, mudah-mudahan semuanya cepat berlalu dan bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Umam menginginkan, agar kegiatan ini menjadikan diri untuk lebih peduli lagi antar sesama dan saling meringankan saudara yang tertimpa musibah.

Ini, lanjutnya, adalah pengaplikasian ilmu yang kami dapat di PMII, Hablumminannas (hubungan terhadap manusia).

“Sesama manusia harus saling tolong menolong dan memberikan manfaat yang baik terhadap manusia yang lainnya,” tutupnya. ***