oleh

Sebuah Mobil Diamankan, Polisi Temukan Puluhan Liter BBM Ilegal

AMUNTAI – Anggota Polsek Amuntai Utara mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan Tindak Pidana kegiatan Pengangkutan dan atau Niaga BBM tanpa ijin usaha di Jalan Raya Amuntai-Tanjung, Desa Teluk Daun Rt, 01, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (29/07/2019) pukul 18.00 Wita.

Dari penangkapan Agus Salim alias Agus (39) warga Desa Kaludan Besar RT,03, Kecamatan Banjang, Kabupaten HSU ini, polisi berhasil mendapati beberapa bukti, diantaranya Bahan bakar minyak jenis premium sebanyak 80, Pertamax sebanyak 10,1 liter, 5 buah jerigen terbuat dari plastik, 1 unit Mobil merk Suzuki Carry warna hijau untuk mengangkut dan 1 lembar STNK.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rahmad Ramadhani, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pengangkutan dan atau niaga BBM tanpa ijin usaha.

“Saat ini pelaku kita amankan di Polsek Amuntai Utara guna proses lebih lanjut,” Rahmad Ramadhani.

Mantan KBO Reserse Narkoba Polres HSU ini juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak melakukan pelangsiran tanpa memiliki ijin yang sah, karena kalau tidak sesuai bisa berbenturan dengan aturan yang berlaku sehingga harus berurusan dengan hukum.

“Kepada warga agar tidak melakukan pelangsiran BBM, jarena tindakan tersebut ilegal dan melanggar hukum sebagaimana dalam pasal 53 UU Migas no 22 th 2001,” pungkasnya.(metro7/mnr)