Home / Kalimantan Selatan (Kalsel) / Paringin (Balangan)

Rabu, 27 Februari 2013 - 11:59 WIB

Sefek: “Proyek Harus Sesuai Kontrak”

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

Paringin — Bupati Balangan Ir H Sefek Effendie ME mengingatkan agar seluruh proyek pembangunan dikerjakan tepat waktu dan berjalan sesuai kontrak. Untuk memantau pelaksanaan proyek pembangunan di daerahnya, beberapa kali Sefek melakukan peninjauan bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat.
Dalam peninjauan tidak jarang ia memberikan teguran kepada para kontraktor agar memperhatikan sesuai kontrak pekerjaannya. Hal itu disampaikannya langsung kepada para rekanan agar mereka melakukan koordinasi sehingga semua permasalahan yang menjadi kendala dapat dicarikan solusinya.
“Adanya perhatian dari rekanan dengan ketentuan kontrak dinilai akan mendukung upaya pelaksanaan yang baik dan tidak menyisakan tindakan pelanggaran,” ujarnya.
Sefek juga meminta instansi terkait dapat kembali memantau kegiatan pekerjaan proyek itu di lapangan. Pengawas pekerjaan juga harus lebih aktif dalam mengkoordinasikan persoalan yang dihadapi terkait  penyelesaian pekerjaan tersebut.
Kepala Dinas PU Kabupaten Balangan Edy Harianto mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di sejumlah lokasi yang sedang menjalankan proyek pembangunan fisik seperti jembatan, perkantoran dan fasilitas umum lain. ”Semua kegiatan proyek yang sudah berjalan menjelang batas waktu akan terus dipantau dan didata,” ujarnya.
Segala ketentuan yang mengatur setiap terjadinya pelanggaran perjanjian kontrak sudah ada. Setidaknya, pihaknya sudah memberikan peringatan menjelang batas waktu sesuai kontrak pekerjaan .
Disisi lain sejumlah proyek fisik yang diprogramkan di lingkungan SKPD, berpengaruh terhadap peningkatan kinerja dan optimalitas pelaksanaan pelayanan masyarakat. (Metro7/Sri)

Share :