oleh

Sejak Awal 2020, Penumpang Kapal Ferry Masih Sepi

TANAH BUMBU – Pelabuhan penyeberangan ASDP Batulicin terpantau masih tampak sepi, baik penumpang datang dari rute Tanjung Serdang atau penumpang dari rute Batulicin, Selasa (14/01/2020).

Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Batulicin adalah sebuah terminal, untuk melayani khususnya penyeberangan kapal ferry antar Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Kepala PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batulicin melalui Manager Usaha Arif Budiman mengatakan, kondisi ini sudah terjadi sejak awal tahun 2020 lalu, peningkatan penumpang masih belum terjadi sejak awal tahun ini.

“Belum tahu ke depannya, tapi kita lihat saja nanti”, ucapnya

Ada enam kapal melayani penyeberangan di pelabuhan tersebut antara lain, milik PT ASDP berjumlah tiga kapal dan tiga kapal perusahaan swasta.

“Saat ini PT ASDP Cabang Batulicin menyiapkan enam kapal di antaranya KMP Teluk Cendrawasih, KMP Gutila, KMP Kerapu III, KMP Mahakam Raya, KMP Jembatan Musi II dan KMP Truno Joyo,” katanya.

Arif menambahkan, penumpang kapal ferry yang akan menyeberang dari Batulicin menuju Tanjung serdang diminta tetap waspada dan bersabar menyusul kondisi cuaca buruk yang terjadi di awal tahun ini.

“Namun, kami tetap mengupayakan layanan penyeberangan seoptimal mungkin dengan tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpang,” tutur Arif. (metro7/khairil)