Desa Membangun Negeri
Selasa, 12 Okt 2021 17:11 WIB

Sekadau PPKM Level I, Satpol PP Sekadau Imbau Warga Tetap Patuh Prokes

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id Kabupaten Sekadau saat ini berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I. Kendati demikian, Satgas COVID-19 terus menggencarkan razia masker guna mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

 

“Justru karena kita (Sekadau) masuk PPKM level I, masyarakat jangan longgar prokes. Razia masih kita gencarkan,” kata Plt Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes, usai razia masker di Simpang Jalan Panglima Naga, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (12/10/2021).

 

Yohanes berharap, razia masker yang dilakukan itu bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes. Bukan terpaksa dilakukan hanya karena ada razia. 

 

“Kita berharap masker ini jadi kebutuhan. Jadi, ke manapun kalau ke luar rumah dia sudah sadar harus pakai masker. Nah, ternyata masih ada masyarakat yang belum menyadari itu,” ungkap Yohanes.

 

Hal itu terbukti, di mana masih ada saja masyarakat yang melanggar prokes, terutama tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sedikitnya ada 38 pelanggar prokes yang terjaring razia diberikan sanksi tertulis. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2